Sabtu, 17 November 2012

Cara Alami Merawat Rambut Kering

Rambut kering layaknya singa mengganggu anda? Tidak perlu khawatir lagi! Karena kamu bisa merawatnya dengan bahan-bahan alami yang dapat kita jumpai di sekitar kita. Ini dia cara dan bahannya, semoga bermanfaat :D

Minyak Kelapa
Minyak kelapa ini untuk melembutkan rambut yang kering dan kutikula yang rusak sehingga rambut menjadi bersinar.
Caranya:
Ambil 3 sendok minyak kelapa, taruh di mangkok kecil. Hangatkan dengan cara taruh mangkok kecil berisi minyak kelapa tersebut di atas mangkok lain yg sudah diisi air panas. Lalu oleskan mulai dari akar hingga ujung rambut, dan disisir. Kemudian bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas selama 30 menit. Lalu keramas dengan sampo dan bilas rambut dengan air bersih.

Alpukat
Alpukat dapat melemaskan rambut kering.Caranya:
Ambil daging buah alpukat, hancurkan, dan aduk terus sampai kental. Lalu oleskan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Minyak Zaitun
Minyak ini membantu melembabkan rambut kering yang rusak. Mengandung vitamin E dan antioksidan yang baik untuk rambut.
Caranya:
Pijat perlahan minyak zaitun di kulit kepala. Lalu bungkus kepala dengan topi mandi. Diamkan selama 30 menit. Kemudian cuci rambut dengan sampo dan bilas dengan air.

Madu
Caranya:
Campurkan satu sendok makan madu, satu cangkir yoghurt tanpa rasa, satu sendok minyak almond, dan satu sendok makan bibit gandum. Ratakan semua bahan, lalu oleskan ke kulit kepala. Diamkan 30 menit, lalu bilas dengan air hangat dan keramas dengan sampo seperti biasa.

ijin copas~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar